Artikel

Batik Eksklusif: Beneath the Fact of “Autumn Convocation”

An owner of a clothing line should not appear in her own catalogue, shouldn’t she? Tapi apa mau dikata. Karena batik eksklusif kali ini benar-benar sangat eksklusif, akhirnya dia sendiri pun yang harus muncul. Kenapa memangnya? Apa bagusnya baju kali ini? Well, ladies, IT IS my Convocation Dress! (well, convocation means upacara wisuda) Jadi, baju ini harus dinamakan sesuai dengan tujuan awalnya dibuat dong. Jadilah dia: Autumn Convocation.

Kenapa harus aku yang pakai? Karena ini baju wisudaku loh! Masa iya baru selesai dibuat terus udah dipakai orang lain untuk photo session? Padahal nggak ada bakat model sama sekali. Boro-boro, ukuran bajunya pun mendekati ukuran “Large” yang tentu saja jauh dari kata model atau modelling atau yang lainnya. Apa lacur. Karena baju wisuda baru yang nggak ingin dipakai orang lain dulu, jadilah saia jadi model Autumn Convocation kali ini. (Jadi model ternyata ribet beudh! Nggak lagi-lagi lah ya!)

Oke. Ribet banget loh sesi foto untuk koleksi kali ini. Tapi dengan segala effort untuk membuat baju kali ini memang benar-benar spesial, aku sendiri ambil tipe warna “peach” yang lebih dominan. Dengan motif batik yang tidak terlalu “penuh” dan tipe warna senada, kesan yang ingin aku tampilkan adalah “elegant” tapi “penuh” dengan berbagai hiasan dan renda. Jadilah aku main renda banyak di bagian atas dan bawah baju. Tentu bukan itu saja. Karena aku suka tipe lengan jatuh dan penuh detail, jadilah lengan baju kali ini sedikit “rumit” tapi menarik dengan detail yang “tersembunyi” di dalam kain luarnya. Tapi, tipe kainnya yang jatuh membuat detail kain di dalamnya sering terlihat. Bingung? Makanya, buka link di page ini untuk melihat Autumn Convocation lebih detail!

Well, what to say? Karena foto-foto wisudaku belum jadi, makanya yang dipakai di sini kebanyakan foto-foto pas photo session dulu deh ya. Cossette dengan tipe baju victorian-gothic-lolita benar-benar menginspirasi buat bikin baju-baju yang lain juga nih. Wait up for our next collection in winter ya! [DA]

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Comment

 

— required *

— required *